Home » , » pengertian dan kegunaan cwm pada android

pengertian dan kegunaan cwm pada android

Posted by itpglobal

pengertian dan kegunaan cwm pada android - halo semua para pembaca yang budiman kembai lagi dengan saya penulis, setelah beberapa hari tidak posting di karenakan kesibukan, dan sekarang ada waktu luang untuk berbagi informasi kepada sahabat pembaca. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang pengertian dan fungsi dari cwm. clockworkmod atau disingkat cwm merupakan hal dasar dalam mengubah dan memperbagus performa android.

pengertian dan kegunaan cwm pada android
   

cwm adalah recovery mode yg sudah di  kustomisasi sedemikian rupa dengan berbagai fungsi tambahan seperti backup/restore, instalasi dan lain-lain yg tidak ada di restoration mode standar. cwm dapat membantu kita yang memiliki hobi merubah tampilan android atau yang biasa disebut mengoprek. cwm sendiri membutuhkan akses root jadi jika anda ingin menggunakan cwm cellphone anda harus di root terlebih dahulu.
dan fungsi cwm sendiri ada banyak, dan secara umum yang biasa dimanfaatkan adalah, di antara lain :baca jugakode adb danp ungsinya

    modding


aplikasi ini bisa dibilang adalah modding atau modifikasi dari restoration mode pada perangkat dengan sistem operasi android. biasanya, para pengguna yang suka mengutak atik perangkatnya menggunakan mode restoration ini untuk menginstall atau meng-custom beberapa hal yang berkaitan dengan sistem, misalnya menginstall dan mengganti jenis font pada perangkatnya, menambahkan fitur short panel (panel pengaturan praktis) pada status bar, menginstall script -script tertentu, mengubah icon - icon dan masih banyak lagi.

    set up custom rom


kegunaan cwm menjadi sangat penting dalam urusan installasi custom rom (cusrom). karena untuk dapat menginstall rom yang telah dimodifikasi tersebut, pengguna memerlukan clockworkmod restoration sebagai pembantu anda untuk menginstall. dan hal ini yang membuat tanpa adanya mode healing ini pengguna tidak akan bisa memasang custom rom pada perangkat android yang dimilikinya.sungguh sayang bukan bila anda mengoprek android anda setengah- setengah. selain untuk menginstallasi beberapa custom rom .

    membackup statistics


sebagai mode restoration layaknya mode restoration bawaan perangkat, yaitu bisa digunakan untuk membackup data pada perangkat android kita.

    flash/installation ulang

cwm juga bisa untuk me-repair (mengembalikan) ke kondisi seperti semula jika suatu ketika kita membutuhkannya, serta mengembalikan perangkat ke pengaturan awal (manufacturing facility reset atau kembalikan ke pengaturan pabrik).

    catatan : dalam cara menginstall cwm ini bisa berbeda - beda tiap  tipe perangkat android yang digunakan, namun yang pasti syarat wajib yang dibutuhkan untuk dapat memasangnya adalah perangkat harus sudah di root.


demikian artikel tentang fungsi dan kegunaan cwm pada android kurang lebihnya mohon di maafkan semoga bermanfaat terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer